-->

Khasiat Semangka Untuk Kesehatan Lengkap

Klik Center | Khasiat Semangka Untuk Kesehatan Lengkap - Semangka (Citrullus lanatus) adalah buah berkulit keras dengan warna hijau kental yang kadang muda ditambah array-array hijau tua. Ada daging merah yang berwarna merah dan kuning, tergantung dari jenis kultivar. Buah semangka berdiri yang hidup di pintu masuk yang sunyi sepi jika formasi buahnya.

Buah ini memiliki rasa manis dan memberi sensasi kesegaran untuk tenggorokan sepanjang musim panas. Dalam hal lain, pengetahuan manusia tanpa buah dibentuk sebagai anti oksidan yang membantu organ dalam tubuh bekerja sebagaimana mestinya.Semangka itu adalah sumber antioksidan fenolik yang juga kaya akan karotenoid, likopen dan cucurbitacin E (triterpen fitonutrisi antiinflamasi dan citrulline, asam amino). Di bawah nilai gizi yang ditemukan pada 100 gr buah semangka.







Kalori: satu cangkir buah semangka yang dipotong menjadi bentuk dadu hanya memberi 46 kalori di dalam tubuh, jumlah kalori sesaat per 100 g hanya 30 kalori.

Karbohidrat: Semangka memberi lingkungan 7, 5 gram karbohidrat setiap 100 gram buah. Semangka juga mengandung gula alami yang disebut fruktosa yang disebut compound creator sweetness pada daging buah.

Serat: Serat buah semangka jadi pas dikonsumsi saat Anda mencoba menurunkan berat badan, karena pasokan makanan serat melon grab 0, 4 gr.

Vitamin: semangka Buah merupakan sumber vitamin B6 (phridoksin), vitamin B1 (tiamin) dan vitamin C secara keseluruhan akan menyuplai kebutuhan vitamin harian Agency yang menyambar 19% atau 569 mg.

Mineral: Semangka jadi satu sumber potassium pada kebanyakan buah lain yang naik banding bisa membantu mengatur desakan darah. Di luar itu ada mineral lain yang ada pada buah semangka yaitu mangan, manfaatnya terhadap metabolisme komposisi tulang dan bangun.Likopen: senyawa ini disimpan dalam buah semangka. Setiap 100 gr. Buah semangka segar ada 4. 532 mg likopen yang menambah jumlah banding lebih tinggi 2. 573 mg likopen pada buah tomat.



Semangka adalah salah satu buah meja yang disukai semua anggota keluarga. Rutin makan buah semangka setelah makan tanpa dikenali membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini terjadi karena di atas sudah dijelaskan tentang banyak konten yang disematkan pada buah semangka.Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kelebihan buah ini sudah dekat, kami kumpulkan dari manfaat kesehatan buah semangka Beckon untuk kesehatan.



1. Kesehatan Jantung
Semangka dimahkotai sebagai makanan yang bisa melindungi kesehatan jantung. Sertifikat yang didapat dari The American Heart Association sudah memiliki pengalaman mulai sejak dulu untuk belajar lebih banyak tentang jantung manusia adalah organ awal nutrisi yang baik untuk jantung dan penyembuhan penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Asosiasi Jantung Amerika juga tidak menentkan, mereka telah menemukan kandungan potasium yang tinggi pada buah semangka yang disebut komponen utama sel dan cairan tubuh untuk mengendalikan detak jantung dan desakan darah. Ketahuilah, semoga semangka menawarkan perlindungan pada penyakit jantung koroner dan stroke.


2. Mencegah berbagai jenis kanker
Dijelaskan bila semangka yang menjadi sumber likopen lebih tinggi pada daya tarik buah dan sayuran segar lainnya. Likopen adalah anti oksidan yang kuat yang bisa menetralisir oksigean radikal yang melayani lebih dari maksimal beta karoten dan vitamin E.

Beberapa peneliti juga menemukan kekuatan semangka dalam upaya untuk menghindari kanker payudara, endometrium, prostat, paru-paru dan kanker usus besar. Jadi jika Anda tidak ingin menderita salah satu penyakit kanker, banyak yang mengkonsumsi olahan semangka.

3. Menetralkan tekanan darah tinggi
Studi tentang suplemen ekstrak semangka kecil menunjukkan keefektifitasannya dalam menormalkan desakan darah tinggi pada orang gemuk dan 1/2 baya. Dengan kalium dalam penyakit hipertensi semangka bahkan stroke dapat dikurangi risiko yang terburuk adalah penambahan alami.

4. Buat tidur nyenyak
Semangka juga membantu Anda tidur nyenyak karena kandungan karbohidrat yang ditambahkan polisakarida di dalamnya dapat meningkatkan kandungan seretonin. Terjadinya penambahan kandungan seretonin saat tidur di malam hari membuat otak Anda tidak sesuai dengan rangsangan yang mengganggu seperti nada, untuk tidur Anda lebih berkualitas.

Jika Anda ingin membuktikannya, setelah makan malam mengonsumsi beberapa buah buah semangka dan kemudian tidur sebelum pukul 11.00 malam. Beberapa peneliti juga menyampaikan jika mengkonsumsi semangka buah sebelum tidur bisa memperpanjang tidur nyenyak berjumlah 27%.

5. Perbaiki sirkulasi darah
Buah ini bisa memperlancar sistem peredaran darah. Hal semacam ini berkaitan dengan kandungan arginin dalam tubuh yang dapat meningkatkan oksida nitrat, dan pembuluh darah bekerja lebih efisien untuk mengalirkan darah dan menyembuhkan dan menghindari disfungsi ereksi.

6. Menurunkan berat badan
Rasa manis buah itu tidak akan mempengaruhi keadaan kesehatan Anda. Di luar itu bukan buah semangka rendah kalori dan nyaris tidak memiliki kandungan lemak atau kolesterol yang bersandar menyebabkan kenaikan berat badan. Bahkan akibat terjadinya penambahan konsentrasi argini dalam darah setelah mengkonsumsi semangka dapat memberikan keuntungan bagi anda yang ingin mendapatkan tubuh langsing dengan berat badan rendah dengan cara pelan.



7. Meringankan nyeri otot
Konsumsi semangka begitu efisien untuk mengurangi rasa sakit yang tercipta saat rasa sakit alami pada otot. Hal semacam ini membuat buah semangka sebagai makanan yang direferensikan pada beberapa atlet setelah berolahraga keras.Kandungan citrulline pada buah semangka akan mengubah L-arginine, asam amino dan lemak esensial yang membantu mengurangi nyeri otot post-workout sampai hari berikutnya.

0 Response to "Khasiat Semangka Untuk Kesehatan Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel